Majalah Risalah Edisi 81 Tahun XII 1439 H/Maret 2018

0

90 Tahun Media NU

Kami semua memiliki semangat “merayakan” 90 Tahun Media NU dengan sedikit berbeda dan sederhana. Jika Academy Award sudah berusia 90 tahun, hal yang sama kita lakukan. Bedanya, kita selenggarakan dengan sangat-sangat sederhana. Makan nasi kotak.

Alhamdulillah, Sekjend PBNU Dr. Helmy Faisal Zaini bisa dating memberikan sambutan yang menyejukkan yang membuat awak Risalah NU bangkit kembali semangatnya. Juga kehadiran H. Baidhowi Adnan, wartawan senior, sangat memberi semangat kami untuk terus berjuang di media NU.

Memang, sayang acara itu tidak dihadiri Prof. Dr. KH. Chotibul Umam. Sejumlah undangan seperti KH. Chalid Mawardi dan H. Danial Tanjung tak sampai. Untungnya, keluarga KH. A. Wahab Hasbullah, KH. Mahfudz Shiddiq, dan KH. Abdullah Ubaid bisa dating. Sementara keluarga KH. Saifuddin Zuhri dan keluarga KH. Hamid Wijaya tidak hadir, meski undangan sudah dikirim.

’90 Tahun Media NU adalah penghargaan untuk para ulama yang berkiprah di media NU sejak tahun 1928. Sejak majalah Swara NU, Berita NU, Duta Masyarakat, Obor Revolusi, Berita LINO, hingga Warta NU, Aula, Tabloid Massa, NU Online, TV9, AswajaTV, Risalah NU, Bangkit, dan lain sebagainya.

Dakwah tidak akan lepas dari media. NU membutuhkan media sebagai wadah komunikasi dan pencerdasan warganya. Media-media NU harus bisa memerangi berita-berita hoax  yang bertebaran tanpa kendali.