Doa Ibu Hamil – Ijazah dari KH. Ali Maksum

0

Bagi wanita yang sedang hamil, tentu menginginkan agar buah hatinya kelak lahir dengan selamat, dan bisa menjadi generasi yang saleh dan salehah, berbakti kepada orang tua, serta sukses dunia akhirat. Untuk mencapai semua itu, tentu diperlukan ikhtiar dan doa selama masa kehamilan.

Mengingat pentingnya doa bagi ibu hamil, berikut kami infokan doanya, ijazah dari KH. Ali Maksum, Krapyak, Yogyakarta :

اَللّٰهَمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِيْ بَطْنِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ شَافٍ لاَشِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً تَامًّا لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا ✿ اَللّٰهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً، وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ ✿ اَللّٰهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ سَهْلاً وَتَسْلِيْمًا ✿ اَللّٰهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلاً ✿ اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خَلْقَهُ وَخُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَاَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآن بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Artinya :

“Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandunganku. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Menyehatkan, tiada kesehatan tanpa kesehatan dari-Mu, kesehatan yang sempurna dan tidak meninggalkan penyakit sedikit pun”.

“Ya Allah, bentuklah dia di dalam rahimku dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya untuk beriman kepada-Mu dan kepada rasul-Mu. Ya Allah keluarkanlah dia dari rahimku, ketika aku melahirkannya dengan mudah dan selamat. Ya Allah jadikanlah dia anak yang sehat, sempurna, cerdas, cekatan, berilmu, dan mengamalkannya”.

“Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, baguskanlah akhlaknya dan rupanya, fasihkanlah lisannya, dan baguskan suaranya untuk membaca hadits dan al-Qur’an dengan berkah pemimpin kami Nabi Muhammad Saw., dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam”.

Demikian bunyi doa tersebut.
Semoga bermanfaat.

Sumber : Bangkit Media