Pesantren An-Nidhom Cirebon, Meluluskan Santriwan dan santriwatinya yang ber- “Akhlaqul karimah”, selalu Berpegang teguh pada prinsip-prinsip Syariah, dan berprestasi Akademis optimal, menjadi Pelaku perubahan ke arah Kehidupan Islami berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul

0

Profil

Pondok pesantren An-Nidhom yang didirikan dan diasuh oleh Al-MukarramKH. Ja’far Shodiq Seorang Tokoh Kyai/Mubaligh kondang Se-Wilayah III Cirebon dan merupakan Sosok Ulama/guru yang sabar, tabah, komitmen, konsekuen, mandiri dan bertanggungjawab dalam kehidupan sehari-harinya, dalam mendidik dan mengajar santri-santrinya.

               Pondok Pesantren An-Nidhom merupakan salah satu Lembaga pendidikan agama islam yang sekarang masih tetap eksis dan berkomitmen sebagai sarana pendidikan yang mumpuni di bidang pendidikannya dengan mengedepankan Prinsip-prinsip Syariah dan Akhlaqul karimah.

               Lokasi Pondok Pesantren An-Nidhom yang bertempat di RT. 04/ RW. 03 Kel. Karyamulya Kec. Kesambi Kota Cirebon ini sangat strategis, karena lokasi nya yang dekat dengan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, sehingga bagi santri yang kuliah disitu bisa sangat mudah dijangkau dengan berjalan kaki maupun dengan angkutan umum, begitu juga untuk santri yang berjenjang sekolah MAN/SMA/SMK atau MTS/SMP juga lokasinya dekat dan dapat di jangkau tidak jauh dari lingkungan Pondok Pesantren An-Nidhom.

               Selain itu juga, PP An-Nidhom ini berlokasi satu lingkup dengan Masyarakat setempat yang lingkungannya baik, aman dan madani, sehingga santri bisa berkomunikasi dan membaur dengan masyarakat dengan saling bekerjasama, bergotong royong, dengan tujuan agar santri dan masyarakat bisa menjalin silaturahmi, saling menghormati dan menghargai, serta untuk bekal ketika santri terjun ke masyarakat kelak. Amin ya rabbal ‘alamin.

 PROFIL YAYASAN PONDOK PESANTREN AN-NIDHOM

  1. Nama Pondok Pesantren: AN-NIDHOM
  2. Alamat: Jl. Sekarkemuning Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat. Telephone/HP. 081320602201
  3. Mulai Operasional: 20 September 2012
  4. Status Lembaga: Legalisasi Pon-PesNo. Statistik KEMENAG 5.1.0..0.32.74.0033, Badan Hukum Akta Notaris H. Solichin, SH, M.Kn No. 96 Tanggal 07 November 2012, NPWP. 31.632.781.6.426.000
    5. Status Tanah dan Bangunan : Hak Milik
    6. Jumlah Rombongan Belajar : Kelas 1 (satu) dan Kelas 2 (dua) Putra – Putri
    7. Jumlah Ruangan : Ruangan Belajar (2 Ruang), Musholah, Ruang Kantor, Ruang Tamu, Rumah Penjaga Pon-pes, Ruang Kamar Mandi (7 Ruang), dan Ruang Dapur
    8. Data Guru : Jumlah Pengajar (4 Orang)

Visi dan Misi

Visi 

– Meluluskan Santriwan dan santriwatinya yang ber- “Akhlaqul karimah”, selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip Syariah, dan berprestasi Akademis optimal, yang dapat menjadi pelaku perubahan ke arah kehidupan yang islami berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul.

Misi 
– Menjadikan PP “An-Nidhom” sebagai lembaga pendidikan berbasis kepesantrenan yang “berdayaguna” untuk masyarakat dan lingkungannya.
– Menjadikan PP “An-Nidom” sebagai pondok pesantren yang layak dan mudah dicontoh sebagai “Uswatun Hasanah”.
– Menjadikan PP “An-Nidhom” sebagai lembaga pendididkan yang memiliki Santriwan/santriwati yang senantiasa berbakti kepada orangtua, cerdas, pekerjakeras, berkonsisten, konsekuen, berkomitmen, mandiri dan bertanggungjawab untuk masyarakat dan lingkungannya kelak.

 

Pendidikan

Madrasah Diniyah

Tahfidz Alqur’an

Fasilitas

  1. Asrama Putra dan Putri
  2. Musolah
  3. Ruang belajar/Madrasah
  4. Kantin/Koperasi Pondok
  5. Kantor
  6. MCK bersih
  7. Angkot An-Nidhom
  8. Keamanan 24 Jam
  9. tekhnisi peralatan yang siap standby

Ekstrakurikuler

1. Qiro’atul Qur’an
2. Marawis An-Nidhom
3. Deba’/Barzanji
4. Wirausaha*
5. Pelatihan ceramah/Retorika Pidato*
6. Silat/ilmu beladiri*

 

Alamat

 Jl. Sekarkemuning Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat. Telephone/HP. 081320602201

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here