Pesantren Miftahul Huda Al Musri Cianjur, Menjadikan Penerus Ulama Berakhlakul Karimah, Cerdas, Terampil, dan Mampu Mensiarkan Ilmunya di Masyarakat

0

Profil

Pondok pesantren Al Musri didirikan oleh Alm. KH. Ahmad Faqih pada tahun 1947, sebelumnya dengan nama Miftahul Huda Cianjur namun pada tahun 1974 barulah berganti nama menjadi Al Musri. Pada awalnya perintisan pondok pesantren Al Musri hanya memiliki satu bangunan yang terdiri dari 10 Pondok santri, itupun berdiri di lahan yang ada di pinggir selokan irigasi dan di atas ladang ilalang.

Tetapi seiring bertambahnya santri yang belajar di pesantren hingga sekarang, Al-Musri sudah memiliki lahan seluas 40 ribu meter persegi dan memiliki  bangunan pondok, masjid dan sarana lainnya seluas 10 ribu meter persegi. Santri yang belajar disinipun sudah lebih dari 1200 orang yang terdiri dari santri putra dan santri putri.

Nama Al Musri baru ada kemudian, sebelumnya nama pesantren hanya Miftahul Huda saja. Nama Al Musri ditambahkan seiring dengan perubahan sistem pembelajaran di pesantren.

Pengasuh : KH. Saeful Uyun

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al-Qur’an, marawis atau hadrah, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band.

 

Alamat

 Kp. Ciendog, RT. 03 / 07, Kertajaya, Ciranjang, Kertajaya, Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43282
Telepon: (0263) 322904