AKPER – AKBID – STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong

0

PROFIL
Puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT. atas taufiq dan hidayah-Nya bahwa Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo telah dapat mengembangkan program kelembagaan yang berorientasi pada pendidikan kesehatan yaitu mendirikan Akademi Keperawatan dan Kebidanan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong Program Diploma Tiga (D-III) dan pendirian akademi keperawatan ini atas dasar Rekomendasi Pusdiknakes Departemen Kesehatan RI. Dan memperoleh ijin operasional dari Menteri Pendidikan Nasional RI. Nomor 201/D/O/2002, tanggal 4 September 2002. dan AKBID Hafshawaty Zainul Hasan telah Memiliki ijin dari Dirjen Dikti Nomor : 234/D/O/2007, tertanggal 30 Nopember 2007. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong telah memiliki Ijin Operasional dari Mendiknas RI No. : 234/D/O/2008 tertanggal 30 Nopember 2008, serta rekomendasi PPNI Pusat No. : 401/PP.PPNI/K/VIII/2008 dan rekomendasi PPSDM Depkes RI No. : KP.02.07/II/4/4629/2008., Program Studi Program Profesi Ners. Telah memiliki ijin dari Dirjen Dikti Nomor : 265/E/O/2014, tanggal 24 Juli 2014.

Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah dapat mengembangkan misi pendidikannya secara terus menerus untuk mewujudkan visi pendidikan yang ideal yaitu mewujudkan manusia yang sholeh dan produktif.

Pendirian, AKPER, AKBID dan STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat komunitas pesantren secara khusus dan masyarakat secara umum yang ingin melanjutkan pada jenjang pendidikan tinggi program studi keperawatan dan kebidanan, disamping lulusannya dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik asuhan keperawatan maupun asuhan kebidanan sekaligus dapat membantu Pemerintah dalam mensukseskan Program Kesehatan Desa Siaga dan menuju Indonesia Sehat Sejahtera.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong dengan Program Studi : S-1 Keperawatan, Program Profesi Ners, dan D-IV Bidan Pendidik serta Akademi Keperawatan dan Kebidanan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong dengan program Diploma III yang didirikan oleh Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong memiliki orentasi pada pendidikan skill dibidang Kesehatan, Institusi kesehatan adalah menjadi kebanggaan masyarakat Pesantren khususnya Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo dan masyarakat Probolinggo pada umumnya karena AKPER, AKBID dan STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong merupakan Institusi kesehatan yang berada di Kabupaten Probolinggo, yang diharapkan mampu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dibidang kesehatan dengan visi “Mewujudkan Perawat dan Bidan Professional yang Santri.

Untuk mewujudkan tujuan pendidikan secara institusional diperlukan pendidikan efektif yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi dan kompetensi tinggi dan ditunjang oleh sarana prasarana yang memadai yang dilengkapi pula dengan fasilitas penunjang yang sangat dibutuhkan yaitu Sarana Transportasi berupa mobil ambulance dan Panthom Multi Fungsi untuk mengimbangi jumlah mahasiswa.juga laborarotorium keperawatan dan kebidanan juga laboratorium Bahasa dan komputer.

JURUSAN
1. PROGRAM STUDI S-1 KEPERAWATAN
2. PROGRAM STUDI PROFESI Ners.
3. PROGRAM STUDI D-IV BIDAN PENDIDIK

ALAMAT
Karangbong, Pajarakan, Probolinggo, East Java 67281
Phone: (0335) 845896
Web : https://www.pzhgenggong.or.id