SMK Ma’arif Grogol, Bentuk Generasi Penerus Bangsa Berakhlaqul Karimah, Terampil, dan Jiwa Usaha

0

Profil

SMK Ma’arif didirikan pada tahun 1989/1990 dengan akte penyelenggara No. 103 pada tanggal 02 Maret 1990 atas nama LP Ma’arif NU, dan Surat Keputusan Pendirian dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia) Nomor: KEP.013/101.A1/1990 pada tanggal 3 Pebruari 1990.

Menurut H. Chumaedi, selaku Ketua Yayasan SMK Ma’arif, bahwa sebelumnya pernah dilakukan membuka Madrasah Aliyah (MA) berbarengan dengan membuka Madrasah Tsanawiyah (MTs), namun tanggapan masyarakat sangat minim, kalah dibanding dengan SMK. Sehingga pihak terkait menentukan untuk membuka SMK pula sebagai bentuk tanggap atas kebutuhan masyarakat. Masyarakat mustad’afin membutuhkan sesuatu yang instan dan berharap anak-anak mereka bisa langsung mendapat lapangan pekerjaan setelah mengikuti pendidikan di SMP Ma’arif. Minat masyarakat pada waktu itu merupakan sesuatu yang luar biasa bagi SMK Ma’arif yang baru berdiri.

 

Pendidikan Kejuruan

  • Manajemen Akuntansi
  • Komputer Multimedia

 

Fasilitas

gedung sekolah, kantor guru, kantor administrasi, ruang kepala sekolah, dapur, kamarmandi/wc, koperasi, UKS, lapangan sekolah, parkir mobil/motor, aula, praktek komputer, praktek perbankan, gudang, lab bahasa.

 

 

Ekstrakurikuler

pramuka, seni tari, PMR, volly, basket, marching band, komputer, paduan suara, jurnalistik, silat, osis, bahasa, paskibra, futsal, nasyid.

 

Alamat

Jl. Dr. Muwardi Raya No.19, Grogol, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Telepon:(021) 5602622

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here