SMK Ma’arif 1 Sumedang, Didik Bibit bangsa Berakhalakul Karimah, Terampil, dan siap hadapi Era Globalisasi

0

Profil

SMK Ma’arif 1 Sumedang adalah Sekolah Swasta yang bernaung di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatull Ulama ( NU ) Cabang Sumedang. SMK Ma’arif yang didirikan pada tahun 1976, oleh para guru – guru STM Negeri Sumedang pada waktu itu, dikarenakan minat untuk melanjutkan ke STM sangatlah tinggi, sehingga banyak yang tidak bisa melanjutkan ke STM. maka di bukalah STM Swasta pertama kalinya di Kab. Sumedang yang bermapa STM Ma’arif  yang sekarang bernama SMK Ma’arif 1 Sumedang.

SMK Ma’arif 1 Sumedang yang beralamat Jalan Pangeran Kornel No. 11 Sumedang atau lebih tepatnya di Lingkungan Singaparna Rt.02 RW. 11 Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan Kab. Sumedang didirikan di atas lahan 56000 M2.

Pada Tahun 2000 SMK Ma’arif 1 Sumedang, sesuai dengan rekomendasi Departemen Pendidikan Nasional Pada Waktu itu, sebagai salah satu SMK dari 54 SMK Swasta Se indonesia yang menerima bantuan Peralatan Praktek Jurusan Teknik Instalasi Listrik dari Pemerintahan Austria, dan alhamdulilah peralatan praktek tersebut telah dimanfaatkan untuk pembelajaran Siswa dan Siswi.

Membuka 4 program keahlian diantaranya:

  1. Teknik Instalasi Tenaga Listrik
  2. Teknik Pemesinan
  3. Teknik Sepeda Motor
  4. Teknik Rekayasa Perangkat Lunak

Fasilitas

Masjid, asrama santri, kantor, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, bengkel, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al-Qur’an, marawis atau hadrah, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha

Alamat

Jl. Pangeran Kornel No.11, Pasanggrahan Baru, Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311
Telepon: (0261) 201585