Ternyata Begini Hukum Wanita Berjoged di Depan Umum

0
Foto : Google

Pertunjukan Organ Tunggal seringkali menjadi salah satu hiburan yang disajikan pada saat acara pernikahan, khitanan atau acara yang lain. Wanita penyanyi pun melaksanakan pekerjaannya dan berusaha seprofesional mungkin. Penyanyi dan penonton terkadang ikut berjoged di depan umum yang bisa ditonton oleh banyak orang. Bolehkah wanita berjoged di depan umum dan dilihat oleh banyak orang ? Bagaimanakah hukumnya ?

Hukum wanita yang menari-nari di depan lelaki yang bukan mahramnya adalah haram sesuai dengan konsensus para Ulama. Hal ini disebabkan oleh karena adanya faktor negatif yang ditimbulkan dari perbuatan tersebut. Misalnya meningkatkan syahwat, menimbulkan fitnah, merusak kehormatan wanita tersebut dan petaka. Sebagaimana wanita, lelaki muda belia (Amrod) pun diharamkan berdendang di depan lelaki yang menyukai sesama jenis.

Lihat kitab Madzahib arba’ah (2/43) :

مذاهب الاربعة جزء 2 ص 43

اما رقص النساء امام من لايحل لهن فانه حرام بالاجماع لما يترتب عليه من اثارة للشهوة والافتنان ولما فيه من التهتك والمحون ومثلهن الغلملن المراد امام من يشتهيهم ويفتـتن بهم اهـ

Wallohu a’lam bis showab.

Sumber : Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah-KTB